Kapuas Hulu post authorKiwi 26 Oktober 2023

Kapolres Janji Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Peti

Photo of Kapolres Janji Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Peti

PUTUSSIBAU,SP- Wakil Bupati dan Kapolres Kapuas Hulu meninjau lokasi lahan baku sawah yang difungsikan sebagai lahan pertambangan emas ilegal (Peti) di Desa Sungai Besar Keacamatan Bunut Hulu, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, menegaskan pihaknya tidak akan segan segan untuk menindak tegas para oknum polisi baik ditingkat Polsek maupun Polres yang terlibat dalam aktifitas Peti tersebut.

"Tolong sampaikan kepada saya kalau ada oknum polisi yang terlibat dalam aktifitas Peti ini akan saya tindak secara tegas,"sampainya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga berjanji akan menindak tegas para pemodal dan pemasok Bahan Bakar Minyak (BBM) kewilayah tersebut.

"Aktifitas Peti ini sangat berdampak luas terhadap kerusakan lingkungan, para petani dan masyarakat sekitar,"terangnya.

Lanjut Kapolres, para petani yang menanam padi diwilayah tersebut saat ini juga mengalami kesulitan mengingat saluran irigasi dan sungai yang ada diskitaran wilayah tersebut selalu berubah ubah.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, sebelumnya Pemda Kapuas Hulu sudah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas Peti diwilayah tersebut.

"Pemda Kapuas Hulu siap untuk mendukung program pemerintah dalam upaya membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian dilahan tersebut,"sampainya.

Lanjut Wabup, aktifitas pertanian dapat dinikmati secara berkelanjutan sampai ke anak cucu. Berbeda halnya dengan aktifitas Peti dirasakan sangat merusak lingkungan yang ada seperti yang terlihat saat ini.

"Kami tidak mau aset Pemda yang sudah dibangun ditanah ini seperti bendungan menjadi rusak akibat aktifitas Peti seperti yang kita lihat bersama,"tegasnya.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama menjaga lingkungan untuk keberlangsungan kehidupan jangka panjang. (Sap)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda