Kapuas Hulu post authorKiwi 30 Juni 2020 70

Karyawan Perkebunan Sawit Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai

Photo of Karyawan Perkebunan Sawit Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai Ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP – Seorang karyawan perkebunan sawit PT SKK Sungai Biru Estate Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu ditemukan tak bernyawa di pinggir sungai, sekitar perumahan perkebunan kelapa sawit daerah tersebut, Minggu (28/6).

"Diduga hanyut terseret arus sungai pada saat akan menyeberangi sungai," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta.

Dijelaskan bahwa mayat itu dibawa ke Puskesmas Kecamatan Empanang untuk dilakukan autopsi dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

"Awal penemuan mayat korban tersebut bermula pada Sabtu 28 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, orang tua angkat korban yakni Norhayati beserta suaminya mendatangi Barak Devisi II PT SKK Sungai Biru Estate untuk menanyakan keberadaan korban," jelasnya.

Karena sudah tiga hari tidak ada main ke rumahnya. Biasanya setiap hari berkunjung ke rumahnya.

"Ibu korban dan suaminya bertemu dengan Sopua beserta suami dan mengatakan bahwa korban sudah tiga hari tidak kelihatan," terangnya.

Pada Minggu (28/6) sekira pukul 10.00 WIB ibu korban bersama warga lainnya pergi mencari korban dengan menyusuri sungai sekitaran barak Devisi II dan Pondok Permanen.

"Sekira pukul 10.30 WIB, saat melakukan pencarian tercium aroma tidak sedap yang kemudian ditelusuri ke arah hilir sungai dan ditemukan mayat korban tergeletak di tepi sungai," sampainya.

Setelah ditemukannya mayat tersebut, warga pun melaporkan tentang penemuan mayat tersebut kepada Satpam dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Puring.

Kapolsek Puring Kencana, Iptu Silo Buono membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar bahwa ada kejadian tersebut. Namun diduga bukan karena pembunuhan, melainkan diduga karena terpeleset di tepi sungai karena beberapa hari lalu air pasang," ujarnya.

Silo mengatakan telah dilakukan visum terhadap korban. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda