Kapuas Hulu post authorKiwi 30 Juni 2022

Rapat Penyelesaian Tenaga Non ASN

Photo of Rapat Penyelesaian Tenaga Non ASN Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini Ist

PUTUSSIBAU,SP-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs Mohd ZainiMM telah menyampaikan permasalahan dan fakta dilapangan terkait tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN)di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar).

"Semoga ada titik terang dan jawaban dari hasil diskusi antara pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Barat dengan Pemprov. Kemudian akandisampaikan oleh Gubernur Kalbar kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)," ujar Zaini usai mengikuti rapat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar, Rabu (29/6).

Dikatakan Zaini, rapat yang dipimpin langsung Sekda Kalbar drHorissonMKes tersebut dihadiri seluruh Sekda dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten/kota se-Kalbar. 

“Semoga ada solusi terbaik untuk kita semua mengenai tenaga non ASN ini,” ucapnya.

Sebelumnya, menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan penegasan Surat Menteri PAN-RB Nomor B/185/ M.SM.02.03/2022 tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, KemenPAN-RB telah menyelenggarakan Rapat Pembahasan Penyelesaian Tenaga Non ASN di Lingkungan Daerah dengan mengundang seluruh Sekdaprovinsi di Jakarta pada Jumat (24/6).(sap)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda