Kapuas Hulu post authorBob 09 September 2021

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan Tim Survei BNPP Kunjungi Sektor Timur Perbatasan Kalbar

Photo of Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan Tim Survei BNPP Kunjungi Sektor Timur Perbatasan Kalbar CEK - Kapoksahli Pangdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han) mengunjungi wilayah sektor timur perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (9/9). Ist

PUTUSSIBAU, SP - Kapoksahli Pangdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han) dan Tim Survei dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia mengunjungi wilayah sektor timur perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (9/9).

Dalam hal ini Tim Survei BNPP diketuai oleh Fungsional Perencanaan Madya BNPP RI, Ibu Yulianis, S.Sos. Pada kesempatan ini Brigjen TNI Handoko Nurseta serta Tim Survei BNPP mengunjungi Pos Pamtas, Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dan Patok/Pilar batas negara yang ada di daerah Kelawik, Seriang, Nanga Badau dan Perumbang.

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Survei Tahap 2 Sarana dan Prasarana Pertahanan Depan Perbatasan Indonesia-Malaysia dan Identifikasi Patok/Pilar Batas Negara di wilayah Kapuas Hulu.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar diketahui dengan jelas kondisi patok atau pilar batas negara, kondisi JIPP dan kondisi Sarpras yang ada di Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia, harapannya ini menjadi bahan evaluasi bagi BNPP," ujar Brigjen TNI Handoko Nurseta.

Dalam kunjungan kali ini, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan Tim Survei BNPP juga memberikan bantuan kepada Pos Pamtas yang saat ini di isi oleh Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha.

Hal ini untuk menambah semangat prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda