Kapuas Hulu post authorKiwi 18 November 2021

Kodim 1206 Putussibau Salurkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir di Silat Hilir

Photo of Kodim 1206 Putussibau Salurkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir di Silat Hilir

PUTUSSIBAU,SP - Kodim 1206 Putussibau menyalurkan bantuan bencana banjir dari Yayasan Budha Tzu CHI Indonesia dan Pangdam XII/Tanjungpura.

Penyerahan bantuan banjir tersebut dilaksanakan di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (18/11).

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil,S.IP, menyampaikan, penyaluran bantuan banjir tersebut langsung kepada masyarakat Kecamatan Silat Hilir yang terdampak bencana banjir.

"Jumlah Logistik yang di bagikan dalam penyaluran bantuan bencana banjir tersebut sebanyak 1. 200 paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat terdampak banjir di empat Desa yang terdampak banjir,"jelasnya

Dirincikan Dandim sembako tersebut terdiridari Beras sebanyak 5 Kilogram dan Indomie sebanyak 5 bungkus.

"Untuk Desa yang mendapatkan bantuan logistik Bencana banjir tersebut yakniDesa Perigi, Desa Pangeran, Desa Baru dan Desa Sentabai,"sampainya

Diterangkan Dandim, dalam kegiatan tersebut selain menyerahkan bantuan logistik bencana banjir kepada masyarakat Kecamatan Silat Hilir yang terdampak banjir, dirinya juga sekaligus turun langsung untuk meninjau rumah warga dan tempat pengungsian.

"Kami meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian dan warga yang tetap bertahan dirumah masing - masing,"katanya

Dalam menyalurkan bantuan logistik tersebut kata Dandim, pihaknya melibatkan Anggota Kodim 1206/Psb, sebanyak 29 orang, Anggota Koramil 1206-11/Silat Hilir,4 orang, Anggota Yonif 644/Wls, 2 orang dan masyarakat 20 orang.

" Kendaraan dan peralatan yang digunakan dalam penyaluran bantuan bencana banjir tersebut, yaitu 1 Unit Mobil dinas mitsubhisi Strada milik Kodim 1206 /Psb, 1 Unit truk Yonif RK 644/Walet Sakti, 1 Unit truk Kodim 1206/Psb, 1 Buah LCR milik Kodim 1206/ Psb, 1 buah perahu Viber milik Kodim/Psb, 5 buah perahu Kayu bermesin 45 PK milik Masyarakat, 8 Buah sampan kayu bermesin 3 Pk milik masyarakat ,"tuturnya

Dandim berharap dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan dari Yayasan Budha Tzu CHI Indonesia dan Pangdam XII/Tpr tersebut dapat meringankan dan membantu beban masyarakat dan meningkatkan sinergitas TNI bersama rakyat.

"Masyarakat Silat Hilir menyambut baik dan sangat terbantu dengan penyaluran bantuan bencana banjir dari Yayasan Budha Tzu CHI Indonesia dan Pangdam XII/Tpr melalui Kodim 1206/Psb yang langsung tersalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,"tutupnya (sap)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda