Kayong Utara post authorKiwi 02 Juni 2020 910

Kayong Utara Siap Hadapi New Normal

Photo of Kayong Utara Siap Hadapi New Normal MASKER - Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani turun langsung membagikan masker kepada masyarakat di Sukadana, Jumat (29/5) lalu. 

SUKADANA, SP – Status zona hijau karena pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) sudah nol, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara optimis menyambut era new normal.

Persiapan menghadapi new normal dilakukan Pemkab Kayong Utara. Salah satunya, Jumat (29/5) lalu, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani membagikan masker kepada masyarakat di Sukadana.

“Pemkab Kayong Utara sudah siap menghadapi new normal,” tegas Bupati Citra.

Sekda Kayong Utara, Kepala BPBD, Kasat Polisi Pamong Praja, Polres Kayong Utara, Kepala Dinas Kesehatan dan Danramil Sukadana ikut serta membagikan masker dari para donatur dan donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kayong Utara.

"Kegiatan yang kita laksanakan merupakan salah satu bentuk persiapan Pemerintah Kayong Utara menyambut new normal. Kita sudah siap melaksanakannya, terlebih saat ini posisi Kayong Utara adalah zona hijau, karena yang PDP dan ODP sudah nol," ungkap Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati Citra juga mengatakan, Pemkab Kayong Utara akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat, agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

"Kita membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat, agar bisa menerapkan pola hidup sehat, disiplin dalam hidup sehat dan bersih. Sehingga secara otomatis Gerakan Bersih Bersinar yang kita gaungkan selama ini, bisa benar-benar terasa manfaatnya untuk kehidupan kita semua," ucap Citra.

Apabila new normal sudah diterapkan, Bupati Citra mengimbau, masyarakat yang melakukan aktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Walaupun new normal sudah diberlakukan, protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan. Ini demi menjaga pola hidup sehat," tutur Citra.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda