Kayong Utara post authorKiwi 02 November 2021

Kolaborasi Polri dan Masyarakat Merupakan Pengungkapan Sebuah Kasus

Photo of Kolaborasi Polri dan Masyarakat Merupakan Pengungkapan Sebuah Kasus Press Conference Polres Kayong Utara

SUKADANA, SP - Polres Kayong Utara gelar Press Conference pengungkapan kasus-kasus di wilayah hukum Kayong Utara, di Mako Polres, Sukadana, Selasa (2/11).

Adapun ketiga kasus tersebut diantaranya, Kasus pencabulan anak dibawah umur, pencurian dan kasus narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan oleh pihak Polres Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo yang memimpin pelaksanaan Press Conference tersebut bersama Kasatreskrim Polres Kayong Utara, IPTU Rudianto diwakili oleh KBO Satreskrim, IPTU Jaminto dan Kasatresnarkoba, AKP Aris Pramudji Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan, bahwa pelaksanaan Press Conference ini merupakan hasil kinerja dari Satreskrim dan Satnarkoba Polres Kayong Utara.

"Pengungkapan seluruh kasus merupakan kolaborasi peran serta Polri dan masyarakat,"kata Kapolres

Peran serta masyarakat bersama Polri, menurut Kapolres adalah bagaimana bisa melakukan pencegahan, dalam arti masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

"Kendala yang sering terjadi, masyarakat tidak melaporkan pada saat melihat atau menemukan tindak Pidana. Inilah yang diharapkan, partisipasi dari masyarakat,"sambung Kapolres lagi.

Dirinya sangat berharap kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian jika menemukan apalagi mengalami tindak Pidana atau kejahatan.(rif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda