Kayong Utara post authorKiwi 05 April 2021 26

Ibadah Ramadan Terapkan Protokol Kesehatan

Photo of Ibadah Ramadan Terapkan Protokol Kesehatan Kakan Kemenag Kabupaten Kayong Utara, H Ruslan

SUKADANA, SP – Tidak hanya edaran resmi dari Menteri Agama, anjuran Menteri Kesehatan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi acuan dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah mendatang. Apalagi hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Sampai saat ini kami masih menunggu edaran resmi soal pedoman pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Berkaitan dengan protokol kesehatan, sampai saat ini belum ada edaran resmi dari Menteri Agama tentang pelaksanaan Tarawih dan Idulfitri," papar Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kayong Utara, H. Ruslan, belum lama ini.

Selama belum ada aturan terbaru, kata Ruslan, biasanya aturan yang lama tetap diberlakukan. Ruslan menegaskan, pelaksanaan semua ibadah tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Menteri kesehatan.

Ruslan juga menyinggung mengenai penetapan awal bulan Ramadan tahun ini, masih menunggu keputusan Menteri Agama. Meskipun begitu, kata Ruslan, Kemenag Kayong Utara telah menerbitkan jadwal imsakiyah yang nantinya disebarluaskan kepada masyarakat.

"Kita sudah membuat jadwal imsakiyah. Insya Allah akan kita bagikan ke masyarakat. Kebetulan dibuat oleh Kasi Bimas Islam. Secepatnya kita sampaikan ke masyarakat," pungkasnya.(arf)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda