Kayong Utara post authorBob 04 Mei 2021 51

Sukseskan PPKM Mikro, Babinsa Dusun Besar, Kodim 1203/Ktp Tegaskan Manfaatkan Protokol Kesehatan

Photo of Sukseskan PPKM Mikro, Babinsa Dusun Besar, Kodim 1203/Ktp Tegaskan Manfaatkan Protokol Kesehatan Sukseskan PPKM Mikro, Babinsa Dusun Besar, Kodim 1203/Ktp Tegaskan Manfaatkan Protokol Kesehatan

SUKADANA, SP - Untuk mensukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Koramil 1203-08/Pmk, Kodim 1203/Ktp bersama Satgas PPKM Mikro gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan.

Terutama menjelang perayaan HAri Raya Idul Fitri 1442, tempat seperti pasar pelabuhan Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara, jadi sasaranya.

Melalui Posko Posko Satgas PPKM Mikro yang berada di desa binaanya, Petugas gabungan RT tangguh TNI, Polri dan Pemkab KKU Desa yang dibantu instansi terkait selalu melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Slamet Mulyadi dan Koptu Fauzi Babinsa Dusun Besar Koramil 1203-08/Pmk, Kodim 1203/ktp dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pmk yang dipimpin Bripka Rumus serta instansi terkait melaksanakan patroli penegakkan protokol kesehatan di area pasar dan pelabuhan Desa Dusun Besar.

"Sesuai dengan petunjuk dari Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc melalui Bati Tuud Koramil 1203-08/Pmk, Sertu Slamet Mulyadi tentang Program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19 khususnya diwilayah binaan,” katanya.

Menurut Sertu Slamet Mulyadi Koramil 1203-08/Pmk dan anggota Polsek setempat sebagai ujung tombak akan terus bersinergi untuk mensukseskan program tersebut, Posko posko telah berdiri di setiap RT.

“Tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko RT," papar Sertu Slamet Mulyadi.

Ia juga menyampaikan Koramil 1203-08/Pmk dan Polsek Pmk selalu kompak memantau aktifitas warga di wilayah desa binaannya, kepada warga yang belum memakai masker, diberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi.

"Tak bosan kita ingatkan warga, kali ini kita bawa poster ajakan 5M dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda