Kayong Utara post authorKiwi 05 Maret 2020 1,256

Ribuan Warga Kayong Ditipu, Pelaku Ditangkap Polisi

Photo of Ribuan Warga Kayong Ditipu, Pelaku Ditangkap Polisi

SUKADANA, SP - Dana ribuan nasabah Koperasi Syariah Khatulistiwa Surya Mandiri (KSM) yang beroperasi di Kabupaten Kayong Utara diduga digelapkan oleh direktur. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelapkan ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Nasabah mengetahui itu setelah mendatangi Polsek Simpang Hilir. Polsek mengungkap bahwa dana para nasabah yang lenyap itu berjumlah sekitar 1.200 anggota.

"Kami berbondong-bondong ke Polsek Simpang Hilir untuk menuntut pengembalian uang kami. Namun, pelaku tidak bisa memberikan kepastian pengembalian uang tersebut. Akhirnya persoalan ini kami mintakan kepada kepolisian untuk menyelesaikannya," terangnya salah satu anggota koperasi, Maman Suherman.

Maman, yang merupakan warga Tanjong Nibong mengaku, sudah dua kali datang ke Sukadana untuk menanyakan kelanjutan masalah mereka. Namun hingga saat ini belum ada juga kejelasan kapan dana mereka bisa dikembalikan. Menurutnya total ada ratusan juta rupiah warga Tanjong Nibong yang tabungan mereka digelapkan oknum Koperasi Syariah.

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda