Kayong Utara post authorKiwi 06 Juli 2020 192

Sengketa Kebun Cengkeh Berujung Maut

Photo of Sengketa Kebun Cengkeh Berujung Maut Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo

SUKADANA, SP - Seorang warga Dusun Tanjung Ru, Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara meregang nyawa, Jumat (3/7) lalu. Sebelumnya, korban terlibat baku hantam dengan 2 orang yang merupakan keluarganya sendiri, karena sengketa kebun cengkeh.

“Jumat tanggal 3 Juli 2020 jam 19.00 WIB telah diterima laporan melalui telepon seluler, bahwa telah terjadi perkelahian yang menyebabkan salah satu warga meninggal dunia di Dusun Tanjung Ru, Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata,” terang Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo kepada awak media melalui pesan singkat, Sabtu (4/7) malam.

Mendapat laporan tersebut, Tim Respati Polres Kayong Utara mendatangai tempat kejadian perkara (TKP). Namun karena cuaca dan ombak yang tinggi, tim terpaksa singgah di Tanjung Satai.

“Esok paginya (Sabtu,4/7), sekitar pukul 08.00 WIB, tim segera mengamankan 2 orang pelaku dan melakukan olah tempat kejadian,” terang Kapolres.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo memastikan, hingga kini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Motif sementara, perkelahian ini disebabkan oleh permasalahan sengketa kebun antara korban dan pelaku.

“Pelaku jengkel dan sakit hati, karena kebun cengkeh milik pelaku sering dirusak oleh korban, yang merupakan ipar dari salah satu pelaku," tegas Kapolres.(arf/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda