Kayong Utara post authorBob 06 Agustus 2020 240

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta Jabat Dandim1203/Ktp, Tradisi Pelepasan Letkol Kav Jami'an SIP dan Keluarga Berlangsung Haru

Photo of Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta Jabat Dandim1203/Ktp, Tradisi Pelepasan Letkol Kav Jami'an SIP dan Keluarga Berlangsung Haru CENDERA MATA - Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani memberikan cendera mata kepada Letkol Kav Jami'an SIP, mantan Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang di Makodim 1203/Ktp, Kamis (6/8/2020).                Ist

"Keberhasilan yang telah dicapai Kodim 1203/Ktp merupakan hasil kerja keras kita bersama. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja satuan dimasa mendatang. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit Kodim 1203/Ktp yang telah mendukung tugas saya selama ini”

Letkol Kav Jami'an

Mantan Dandim 1203/Ktp

SUKADANA, SP – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang (Ktp) telah beralih kepada Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. Setelah dua tahun lebih Letkol Kav Jami'an SIP menjabat di satuan yang wilayah hukumnya meliputi dua kabupaten, Ketapang dan Kayong Utara. 

Penuh rasa haru keluarga besar Kodim 1203/Ktp saat acara pelepasan dan pengantaran Letkol Kav Jami'an SIP selaku pejabat Dandim lama, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ny Santi Jami'an, dari Aula menuju Pintu Gerbang Makodim 1203/Ktp ke Jalan S Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Rangkaian prosesi pelepasan Letkol Kav Jami'an SIP turut dihadiri Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Dedi Indrawan ST, Pabung Kodim 1203/Ktp  Mayor Inf Budi S, Dansub POM Ketapang Kapten CPM Purwanto, Danki C Mekanis 643/WNS Lettu Inf Frelly, prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp, serta Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura.

Letkol Kav Jami'an mengatakan, sangat bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 1203/Ktp yang dia cintai dan banggakan, karena menjadi bagian dari perjalanan dinasnya di lingkungan TNI-AD, dimana salah satunya bertugas di Kodim 1203/Ktp.

"Keberhasilan yang telah dicapai Kodim 1203/Ktp merupakan hasil kerja keras kita bersama. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja satuan dimasa mendatang. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit Kodim 1203/Ktp yang telah mendukung tugas saya selama ini,” ujar Jami'an.

Jami'an mohon pamit dan doa restu kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, serta Prajurit Kodim1203/Ktp. Dia berharap, kedepan mendapatkan kekuatan, sehingga dapat menjalankan tugas lebih baik lagi.

“Sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya menyadari keterbatasan yang ada pada diri saya dan istri, tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan, baik dalam bertutur kata maupun perbuatan, baik yang saya sengaja maupun tidak sengaja,” ucapnya.

Dia juga berpesan, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara terus melangkah maju menuju masyarakat sejahtera. Begitu pula prajurit Kodim 1203/Ktp, harus tetap semangat dan menjaga nama baik satuan sampai kapanpun.

Sudah Sertijab

Letkol Kav Jami'an SIP mengungkapkan, upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1203/Ktp telah dilaksanakan, Rabu (5/8). Termasuk, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/ktp Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura.

“Saya telah melaksanakan serah terima jabatan kepada Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc. Serah terima itu secara resmi bahwa kepemimpinan Kodim 1203/Ktp ini saya serahkan kepada pejabat baru,” tegasnya.(arf/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda