Kayong Utara post authorBob 07 Mei 2021

Danramil Simpang Hilir Turun ke Kampung Maksimalkan PPKM Mikro

Photo of Danramil Simpang Hilir Turun ke Kampung Maksimalkan PPKM Mikro Danramil Simpang Hilir Turun ke Kampung Maksimalkan PPKM Mikro

SUKADANA, SP - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PPKM Skala Mikro di wilayah, Danramil 1203-11/Sph Kodim 1203/Ktp bersama Satgas RT  turun ke kampong.

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan PPKM Mikro yang berlokasi di Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Dikatakan Pj Danramil 1203-11/SP Hilir, Peltu Nanang Kuswara, pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat Desa sampai RT/RW.

“Yang dalam pelaksanaan melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni berupa 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dan juga melaksanakan 3T (tracing, testing dan treatment)," jelasnya.

“Melalui sosialisasi dan edukasi diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc,. mengatakan, Koramil bersama satgas RT yang telah terbentuk sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala mikro.

“Untuk itu peran aktif Babinsa dilapangan dalam peningkatan peran dan pelaksanaan posko PPKM skala mikro diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan," tutupnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda