Kayong Utara post authorKiwi 09 Juli 2020 68

Dukcapil Go Digital dan Inovasi Adminduk di Kayong Utara

Photo of Dukcapil Go Digital dan Inovasi Adminduk di Kayong Utara GO DIGITAL - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad SPdI meluncurkan Penerapan Dukcapil Go Digital dan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di Istana Rakyat (Pendopo Bupati) Kayong Utara, Selasa (7/7).

SUKADANA, SP –Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Go Digital dan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di-launching Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad SPdI di Istana Rakyat (Pendopo Bupati) Kayong Utara, Selasa (7/7).  

Wakil Bupati mengungkapkan, penerapan Dukcapil Go Digital merupakan peningkatan efektivitas kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam memberikan pelayanan dokumen kependudukan. Sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus data kependudukannya, seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Saya sangat bersyukur atas terlaksananya penerapan Dukcapil Go Digital dan Inovasi Pelayanan Adminduk yang kita launching. Ini merupakan salah satu peningkatan efektivitas kinerja," ucap Wabup.

Wabup Effendi menerangkan, penerapan Dukcapil Go Digital dan Inovasi Pelayanan Adminduk merupakan program nasional dalam bentuk pemenuhan kewajiban negara bagi masyarakat, sebagai wujud kehadiran negara dalam menjamin kemudahan dan menjaga agar database nasional terlindungi. Untuk itu, program ini harus disosialisasikan langsung kepada masyarakat.

"Diharapkan semakin dapat memudahkan masyarakat dalam melengkapi, meng-update data dokumen kependudukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, demi menjamin keabsahan database penduduk. Sehingga masyarakat memiliki data yang lengkap dan akurat," ujar Effendi.(hms/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda