Kayong Utara post authorBob 08 November 2022

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polres Kayong Utara Luncurkan Program “KLIMAKS”

Photo of Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polres Kayong Utara Luncurkan Program “KLIMAKS” Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polres Kayong Utara Luncurkan Program “KLIMAKS”
SUKADANA, SP - Demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Kayong Utara terus berinovasi dengan program-programnya yang berorientasi terhadap pelayanan kepada masyarakat.
 
Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H., S.I.K secara resmi meluncurkan program Klinik Kamtibmas Presisi ( KLIMAKS ) untuk meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat.
 
Kapolres AKBP. Arief saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan, Program Klinik Kamtibmas Presisi ( KLIMAKS) ini adalah bentuk inovasi baru setelah program NGOPI PRESISI ( Ngobrol Penuh Inspirasi ), SAPULIDI ( Sambang Polisi Peduli ) dan WA Center 
 
Program ini bentuk upaya kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kayong Utara, sehingga masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan dibidang Kepolisian di masing- masing Desa.
 
"Melalui Program Klinik Kamtibmas Presisi ini nantinya Polres Kayong Utara akan menempatkan Para Personil Bhabinkamtibmas untuk standbay di kantor desa binaannya masing - masing," tambah Kapolres.
 
Ia menjelaskan, dalam program ini Bhabinkamtibmas nantinya akan menerima pengaduan masyarakat di kantor desa seperti menerima Laporan Kehilangan Surat berharga, kartu identitas, dan surat penting lainnya.
 
Kemudian, yang spesial dari program ini Polres Kayong Utara melayani pelayanan LKB ( Laporan Kehilangan Barang ) Delivery, setelah menerima laporan  akan dapat melalui nomor Whatsapp Bhabinkamtibmas, kemudian petugas Bhabinkamtibmas akan mengantarkan Surat Tanda Lapornya ke rumah pelapor tanpa dipungut biaya. 
 
"Konsepnya kita ingin memanfaatkan teknologi yang ada guna membantu warga yang sedang kesulitan karena kehilangan, dengan program ini masyarakat tidak harus repot datang ke kantor Polisi untuk buat laporan dan  membuang waktu serta meninggalkan pekerjaannya," tutup AKBP Arief. (rif)
 
 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda