Kayong Utara post authorBob 10 Juni 2021

Perusahaan Ponton Perbaiki Dermaga di Simpang Hilir, Aktivitas Bongkar Muat Pindah ke Pelabuhan DKP

Photo of Perusahaan Ponton Perbaiki Dermaga di Simpang Hilir, Aktivitas Bongkar Muat Pindah ke Pelabuhan DKP TINJAU - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad didampingi Anggota DPRD Kayong Utara Bung Tomo, Sekretaris Dinas Perhubungan, Sekcam Simpang Hilir saat meninjau lokasi dermaga yang akan segera diperbaiki, Selasa (8/6).

SUKADANA, SP – Mulai hari ini, Kamis (10/6), dermaga di dekat jembatan penghubung di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara mulai diperbaiki. Perbaikan itu sesuai perintah Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad kepada perusahaan pemilik ponton yang telah menabrak dermaga tersebut, Selasa (8/6).

“Ketika mendapatkan laporan ambruknya dermaga, saya didampingi Anggota DPRD Kayong Utara Bung Tomo, Sekretaris Dinas Perhubungan, dan Sekcam Simpang Hilir langsung menuju lokasi dermaga,” ujar Wabup Effendi.

Aktivitas bongkar muat di dermaga yang ditabrak ponton, terang Wabup Effendi, sementara waktu dipindahkan ke Pelabuhan DKP.

“Terkait dengan buruh-buruh yang tidak bisa bekerja akibat perbaikan dermaga tersebut, maka aktivitas bongkar muat sementara kita pindahkan ke Pelabuhan DKP, di dekat Café Amanda. Mulai besok (hari ini) tanggal 10 Juni 2021 sudah akan dikerjakan perbaikannya,” terangnya.

Wabup Effendi mengatakan, perusahaan pemilik ponton sudah menyanggupi menanggung biaya perbaikan dermaga yang ditabrak.

“Dalam kesempatan tersebut, saya perintahkan Dinas Perhubungan untuk segera mempersiapkan data dan perencanaan, seperti desain dan RAB dermaga untuk dibangun secara permanen, dan dari pihak perusahaan siap untuk bertanggungjawab sepenuhnya,” tutur Wabup Effendi.

Dia mengimbau masyarakat Kayong Utara agar tetap tenang. Ditegaskan Wabup Effendi, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan perusahaan pemilik ponton berkomitmen untuk bertanggungjawab melakukan perbaikan dermaga tersebut.(hms/ble)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda