Kayong Utara post authorKiwi 13 Oktober 2021

Vaksinasi Massal di KKU Targetkan 250 Penerima Vaksin Covid-19

Photo of Vaksinasi Massal di KKU Targetkan 250 Penerima Vaksin Covid-19 Warga Kabupaten kayong Utara antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Selasa (12/10).

SUKADANA, SP  - Mengejar target 250 penerima vaskin Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kayong Utara kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 di Cafe Gbig Jalan Batu Daya 2, Desa Sutera, Selasa (12/10).

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Kayong Utara, Indah mengungkapkan kegiatan vaksinasi merupakan tindaklanjut vaksinasi tahap pertama yang sebelumnya telah dilakukan di Pondopo Bupati Kayong Utara.

Vaksinasi yang digelar secara terbuka untuk masyarakat umum tersebut, mensyaratkan warga membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) atau Kartu Keluarga (KK), serta nomor handphone yang aktif.

Sementara bagi masyarakat penerima vaksin dosis kedua, wajib membawa Kartu Vaksin pertama.

"Seharusnya 250 orang penerima vaksin, namun juga ada yang sudah vaksin karena memang tanggal sudah lewat dari yang kita jadwalkan sebelumnya," tegas Indah.

Sementara itu, salah seorang warga Sukadana, Dedi mengatakan, vaksinasi yang diikutinya adalah vaksinasi dosis kedua.

"Saat dosis yang pertama, ada efek samping yang dirasakan, tapi itu hal yang wajar," ungkap Dedi.

Dia mengatakan, saat vaksinasi yang pertama, efeknya demam serta rasa nyeri pada bahu.

"Efek samping dari vaksin, menurut saya sesuatu yang wajar karena penyesuaian tubuh kita. Namun, manfaat yang kita dapat juga baik, terutama dapat meningkatkan imunitas tubuh," kata Dedi lagi.(ble)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda