Kayong Utara post authorKiwi 13 Juni 2021

Diduga Retas Mola TV, Pemuda Tamatan SMA Asal Kayong Utara Diamankan Tim Siber Polda Metro Jaya

Photo of Diduga Retas Mola TV, Pemuda Tamatan SMA Asal Kayong Utara Diamankan Tim Siber Polda Metro Jaya M. Azhari orang tua TR saat melihatkan foto anaknya.

SUKADANA, SP - Seorang Pemuda TR (22) yang hanya tamatan SMA, asal Kabupaten Kayong Utara diamankan Tim Siber Polda Metro Jaya, karena diduga meretas situs milik PT. Global Media Visual alias Mola TV.

M. Azhari, Orang Tua TR, menceritakan proses anak bungsunya diamankan pihak Kepolisian Polda Metro Jaya berlangsung pada sore hari tanggal 8 Juni 2021.

Dikatakannya, pada saat itu, ada sekitar 5 orang anggota kepolisian dengan pakaian sipil datang ke rumahnya dan membawa putranya untuk dimintakan keterangan di Polsek Sukadana.

"Ada sekitar 5 orang datang ke rumah, pakai mobil, minta izin untuk membawa TR ke Polsek Sukadana untuk dimintakan keterangan,"terang Azhari di rumahnya, Sukadana, Minggu (13/6).

Ditambahkannya, pihak Polisi juga membawa 1 buah Laptop, 2 buah HP, 1 buah Hardisk dan kartu ATM milik anaknya.

Pada awalnya, Azhari belum mengetahui dengan pasti apa kesalahan yang telah dilakukan anaknya tersebut.

"Dari Polsek Sukadana, anak saya dibawa menuju Polres Ketapang. Disinilah baru kami bisa bertemu dan menanyakan langsung kepada pihak Polisi terkait masalah anak Kami,"katanya lagi.

Azhari menyebutkan, pihak Polda Metro Jaya menerangkan, bahwa anaknya telah melanggar Undang-Undang ITE, membobol dan meretas situs milik MOLA TV.

Hingga saat ini, sambung Azhari, belum ada keterangan secara resmi dari pihak Polda Metro Jaya, mengenai keberadaan dan keadaan anaknya.

"Saya berharap pihak Polda Metro Jaya bisa memberikan keterangan resmi mengenai keadaan anak kami. Selain itu kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah bisa mendampingi atau paling tidak berkomunikasi dengan pihak Polda Metro Jaya,"harapnya.(rif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda