Kayong Utara post authorBob 13 September 2020 80

Peduli Akses Transportasi Vital, TNI-Polri Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan

Photo of Peduli Akses Transportasi Vital, TNI-Polri Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan Peduli Akses Transportasi Vital, TNI-Polri Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan

SUKADANA, SP - Keberadaan Satkowil di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan, selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang di rasakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1203-15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ktp.

Bersama jajaran Polsek Seponti, Polres Kayong Utara dan masyarakat Desa Banyu Abang, bergotong-royong memperbaiki jembatan penghubung Kecamatan Teluk Batang Dan Kecamatan Seponti, yang terletak di Desa Banyu Abang, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Minggu (13/9/2020).

Jembatan tersebut diperbaki, karena akibat curah hujan beberapa hari ini. Jembatan penghubung dua Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Seponti, membuat oprit jembatan  atau timbunan tanah dan urugkan mengalami penurunan dan sangat licin apabila hujan.

“Hal ini tentunya membuat masyarakat tidak nyaman untuk berlalu lintas. Padahal jembatan ini merupakan salah satu fasilitas terdekat yang menghubungkan dua Keamatan tersebut, karena memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat,” kata Danramil 1203-15/Tlb,  Lettu Inf Suyatno.

Danramil 1203-15/Tlb mengungkapkan syukur karena ada sumbangan material dari warga yang enggan disebut namanya. Untuk itu, Koramil 1203-15/Tlb bersama Polsek Seponti dan masyarakat Desa Banyu Abang melaksanakan Gotong Royong melakukan pengecoran Oprit jembatan menghindari penurunan urugkan tanah yang lebih parah lagi.

“Ini merupakan suatu upaya kita bersama untuk kelancaran bersama, semoga dalam kegiatan tidak mengalami hambatan sehingga pengerjaan 2 hari kedepan bisa selesai,” tambah Danramil 1203-15/Tlb.

Menanggapi apa yang dilakukan anggotanya, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. mengatakan, sebagai ujung tombak terdepan untuk memantau wilayah binaanya agar tetap aman dan terkendali.

“Serta membudayakan hidup bergotong-royong, yang selalu digalakkan oleh TNI AD. Karena ini merupakan upaya untuk semakin merekatkan tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” paparnya.

Dandim 1203/Ktp juga menyatakan, apa yang dilakukan Koramil 1203-15/Tlb merupakan wujud nyata kepedulian TNI  yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat didalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah.

“Ini kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dan hal ini sudah menjadi program kerja yang dilakukan oleh  aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil,” tegas Letkol Kav Suntara.

Dandim 1203/Ktp berharap, ke depannya jembatan yang sudah  diperbaiki dapat membawa manfaat bagi semua orang, karena jembatan ini adalah akses tranportasi yang sangat vital. “Baik dari segi akses ekonomi, pendidikan, kesehatan,dan tetap semangat dalam pengabdian di masyarakat,” pungkasnya. (ril/dim)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda