Kayong Utara post authorBob 16 Juni 2020 95

Wabup Effendi Pimpin Rombongan DPRD KKU Silaturahmi ke Pemprov Kalbar

Photo of Wabup Effendi Pimpin Rombongan DPRD KKU Silaturahmi ke Pemprov Kalbar Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad
  • Bahas Jembatan Timbang dan Jalan Teluk Batang-Siduk

SUKADANA, SP - Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad mendampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Kayong Utara bersilaturahmi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, beberapa waktu lalu.

Selain silaturahmi, terang Effendi Ahmad, kunjungan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara, terkait rusaknya ruas jalan provinsi dari Teluk Batang hingga Siduk.

"Saya mendapat disposisi dari Bupati Citra Duani, mendampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Kayong Utara, khususnya Komisi II, untuk melakukan silaturahim ke Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar," ucap Wabup Effendi Ahmad ditemui di rumah dinasnya, Sukadana.

Disebutkan Wabup, Pemkab bersama DPRD Kayong Utara dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah melakukan audiensi ke Pemprov Kalbar untuk meminta kejelasan anggaran lanjutan peningkatan pembangunan Jalan Siduk- Sukadana. Sebelumnya, jalan tersebut dianggarkan Rp7 miliar, namun karena pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terjadi pemangkasan anggaran.

"Kami juga mengusulkan agar di Teluk Batang ada jembatan timbang dan gudang. Sehingga mobil ekspedisi yang menggunakan ASDP bisa diperiksa sesuai kekuatan jalan. Kalau tidak, mobil ekspedisi tersebut ditimbang saja dulu di Rasau, sebelum masuk ke ASDP tujuan Teluk Batang," terangnya.

Selain itu, guna memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap muatan mobil, Wabup berharap, Pemprov Kalbar melalui Dinas Perhubungan agar meningkatkan fungsi jembatan timbang di perbatasan Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

"Kami berharap bisa silaturahmi dengan bapak Gubernur, karena saya yakin jika Gubernur yang perintahkan untuk membangun jalan ini, saya yakin bisa cepat selesai," ucapnya.(arf/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda