Kayong Utara post authorKiwi 16 Oktober 2020 58

Polres Kayong Utara Deklarasi Cinta Damai

Photo of Polres Kayong Utara Deklarasi Cinta Damai

Kayong, SP - Kepolisian Resort Kayong Utara gelar Deklarasi Cinta Damai bersama Pemerintah Daerah, Kodim 1203, DPRD Kayong Utara, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda serta Buruh, yang diselenggarakan di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Jumat (16/10).

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan Deklarasi ini digelar untuk mempertegas semua itu bisa diatasi, kalau semua lapisan berpikir, bahwa semua masalah merupakan solusi yang mesti diambil semua pihak.

"Jadi, TNI dan Polri menginisiasi kegiatan Deklarasi untuk mempersatukan visi. Dan semua stakeholder memiliki peran dalam rangka hal tersebut," kata Kapolres usai Deklarasi.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol (Kav.) Suntara Wisnu Budi Hidayanta menyebutkan selama ini Kabupaten Kayong Utara dalam keadaan cukup kondusif dan tidak ada hal yang menonjol.

"Ini yang perlu kita pertahankan, sehingga pembangunan di Kabupaten Kayong Utara dapat berjalan dengan baik," disebutkan Dandim.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mewakili pemerintah Daerah menyampaikan, akhir-akhir ini banyak terjadi demontrasi hampir di seluruh Indonesia, bahkan menjurus kepada perbuatan Anarkis.

Menurutnya semua elemen masyarakat perlu mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Kayong Utara.

"Kayong utara dari dulu selalu aman, meskipun berbagai suku, selalu rukun dan damai," ucap Citra Duani.

Dilanjutkan Citra, visi misi pemerintahannya adalah Gerakan bersih bersinar, yang merupakan gerakan yang berawal dari membersihkan Hati. Yang merupakan pokok utama dalam menciptakan kedamaian.

"Perlu adanya sinergi seluruh lapisan masyarakat, termasuk Forkopimda, legislatif dan eksekutif, dalam menciptakan dan menjaga kedamaian, khususnya di Kabupaten Kayong Utara," tukas Bupati Citra Duani.(rif)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda