Kayong Utara post authorBob 17 Januari 2023

Polres Kayong Utara Gelar Nonton Bareng Wayang Orang Dengan Lakon “Pandawa Boyong"

Photo of Polres Kayong Utara Gelar Nonton Bareng Wayang Orang Dengan Lakon “Pandawa Boyong Polres Kayong Utara Gelar Nonton Bareng Wayang Orang Dengan Lakon “Pandawa Boyong"

SUKADANA, SP – Polres Kayong Utara, Polda Kalbar , menggelar Nonton Bareng (Nobar) adanya pagelaran wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong bertempat di istana rakyat Kabupten Kayong Utara, Minggu (15/1/2023) malam.

Hadir dalam Nobar Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H, S.Ik yang di Wakili Waka Polres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H didampingi para Muspida, Tokoh Masyarakat,Para Kabag, Kasat dan Personil Polres Kayong Utara.

Dalam lakon tersebut, Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. juga turut memainkan peran sebagai tokoh wayang.

Lakon Pandowo Boyong sendiri mengisahkan ketika lima orang ksatria bersaudara yang tergabung dalam Pandawa, boyongan dari Alengka yang dikuasai Kurawa, ke Astinapura. Kepindahan itu untuk memerdekakan diri dari kekuasaan.

Saat dihubungi awak media, Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto S.H, S.Ik menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan pagelaran wayang orang pandawa boyong tersebut.

“Ini menunjukkan soliditas TNI-Polri memang nyata. Tidak hanya soal urusan menjaga kondusifitas Kamtibmas, namun juga bersinergi dalam melestarikan kesenian tradisional budaya bangsa,” tandasnya. (rif)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda