Kayong Utara post authorKiwi 17 Juni 2020 84

Kepala BPH-MIGAS Resmikan SPBU BBM 1 Harga Di Pulau Maya

Photo of Kepala BPH-MIGAS Resmikan SPBU BBM 1 Harga Di Pulau Maya

SUKADANA, SP - Kepala Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa, resmikan SPBU Kompak sebagai lembaga penyalur BBM 1 Harga di Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (17/6)

"Peresmian BBM satu harga ini, karena pemerintah ingin mewujudkan keadilan dan tidak hanya jargon, dibuktikan dengan diresmikannya program BBM satu harga di Pulau Maya mulai hari ini," kata Fanshurullah kepada awak media lokal dan nasional di Pulau Maya.

Dilanjutkannya, peresmian BBM 1 Harga ini merupakan perdana di tahun 2020. Sesuai dengan arahan presiden bahwa program BBM 1 Harga akan dilanjutkan dengan target terbangunnya 330 lembaga penyalur pada tahun 2020 hingga 2024.

"Kabupaten Kayong Utara nantinya akan dibangun kembali dalam waktu dekat BBM satu harga di Kepulauan Karimata, sehingga kami berharap agar pemerintah dan Pertamina mempermudah pengurusan izinnya," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Kayong Utara Citra Duani menyampaikan dengan diresmikannya BBM satu harga di Pulau Maya, bisa membantu masyarakat mendapatkan BBM dengan harga murah atau sama harganya dengan BBM yang dijual di kota-kota seluruh Indonesia.

Peresmian SPBU Kompak yang menjual BBM satu harga itu, menggunakan tempat penyimpanan BBM sebuah ponton dengan kapasitas 400 KL.

"Kami berharap dengan diresmikannya BBM satu harga ini, maka masyarakat bisa merasakan BBM dengan harga terjangkau, tidak ada lagi penyalur ilegal, kalau masih ada, silakan laporkan kepada pihak terkait," ucap Citra Duani.(rif)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda