Kayong Utara post authorKiwi 17 Juli 2021

TNI AL Lantamal XII Serahkan Sembako Kepada Nelayan Berdampak Cuaca Buruk

Photo of TNI AL Lantamal XII Serahkan Sembako Kepada Nelayan Berdampak Cuaca Buruk Anggota Posma Teluk Melano saat menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan yang tak dapat melaut karna faktor cuaca.

 

SUKADANA, SP - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak melalui Pos Pengamat (Posma) Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara serahkan bantuan Sembilan bahan Pokok kepada nelayan yang tidak melaut karena cuaca buruk.

Penyerahan tersebut dilakukan komandan Posmat Teluk Melano Serka LIS Anwar Ahad selaku Bapinpotmar mewakili Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal  XII, Letkol Laut (P) Kariady Bangun S.E.M. Tr Hanla M.M. , pada Sabtu (17/7) di Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Disampaikan Anwar Ahad, akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan Kabupaten Kayong Utara banyak nelayan tidak bisa pergi ke laut untuk menangkap ikan.

"Kami membagikan Sembako kepada nelayan yang sudah 3 hari tidak bisa melaut dikarenakan cuaca buruk yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Kayong Utara,"ungkap Anwar Ahad.

Ditambahkannya,Sembako yang mereka berikan berupa Beras, Kopi dan Gula serta Telur. Dirinya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para nelayan yang tidak bisa melaut.(rif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda