Kayong Utara post authorBob 19 Oktober 2020 122

Tingkatkan Pelayanan Transportasi Laut untuk Masyarakat, Kayong Utara Kembali Terima Hibah Kapal Pelra

Photo of Tingkatkan Pelayanan Transportasi Laut untuk Masyarakat, Kayong Utara Kembali Terima Hibah Kapal Pelra Hibah Kapal - Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong utara, Andre Chandra beserta staf menyambut kedatangan kapal Pelra di Pelabuhan Teluk Batang, Sabtu (17/10). 

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendapatkan hibah satu unit kapal pelayaran rakyat (Pelra) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Bantuan serupa sebelumnya juga pernah diberikan pada Juli 2020.

Kapal Pelra tiba di pelabuhan Teluk Batang dan diterima Sekretaris Dinas Perhubungan Kayong Utara, Andri Chandra, Sabtu (17/10).

"Mewakili Pemda Kayong Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Hubla yang telah memberikan hibah kapal Pelra untuk Kayong Utara," kata Andre.

Menurutnya pada saat menandatangani Surat Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Kapal Pelayaran Rakyat pada Juli 2020, Dirjen Hubla, R Agus H Purnomo menyampaikan bahwa hibah kapal ini sudah telah dimulai sejak tahun 2017.

“Peyerahan kapal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan usaha ekonomi pelayaran rakyat,” kata Andre.

Ditambahkan Andre, pengerjaan pembuatan kapal Pelra ini dilakukan di galangan-galangan kapal tradisional yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

"Pemberian hibah kapal kepada pemerintah daerah, menurut Dirjen untuk meningkatkan peran serta pemerintah daerah dalam pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal di wilayahnya, baik untuk penumpang, barang maupun wisata," ungkap Andre.

Pemerintah daerah selanjutnya akan memanfaatkan kapal tersebut sebagai sarana transportasi untuk menghubungkan wilayah kepulauan di Kayong Utara.

"Terimakasih atas bantuan ini. Kapal ini sangat bermanfaat untuk konektivitas antar pulau yang ada di Kayong Utara," pungkasnya. (ble)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda