Kayong Utara post authorel 23 Maret 2020 112

Social Distancing Cegah Corona

Photo of Social Distancing Cegah Corona JAGA JARAK - Social Distancing (jaga jarak sosial), bisa diterapkan saat rapat atau kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan banyak orang. Ist

SUKADANA, SP - Salah satu metode pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) adalah social distancing (jaga jarak sosial). Salah satu penerapannya, tidak melakukan rapat di ruangan kecil dengan jumlah peserta yang banyak.

"Social distancing berarti menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Contohnya rapat. Peserta rapat jangan duduk saling berdekatan," terang Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah, beberapa waktu lalu.

Selain itu, warga dapat mengurangi aktivitas di luar rumah. Social distancing juga dilakukan di rumah makan, dimana kursi diatur saling berjauhan. "Kalau keluar rumah berarti ketemu banyak orang. Kalau setiap orang keluar rumah berarti kan di jalan jadi penuh. Jadi enggak ada jarak gitu," kata Bambang.

Selain social distancing, Bambang mengatakan, langkah lain yang dapat diterapkan adalah rutin mencuci tangan. "Cuci tangan yang benar, pakai sabun," tegasnya. (arf/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda