Kayong Utara post authorBob 25 Januari 2023

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Citra Sebut Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa

Photo of Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Citra Sebut Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Citra Sebut Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa
SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Kayong Utara, bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (24/1/2023).
 
Kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, L.O Dandim 1203/ Ketapang, Kejaksaan Negeri Ketapang, Ketua KPU Kayong Utara, Ketua Bawaslu Kayong Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait serta Camat se Kayong Utara dan Tamu Undangan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan Kabupaten Kayong Utara memiliki warisan yang harus dipertahankan yakni penyelenggaraan pemilu selalu berjalan lancar dan kondusif.
 
"Ini tentunya harus kita pertahankan agar pemilu dapat dilaksanakan secara damai, aman dan kondusif," ucap Bupati Citra.
 
"Badan Adhoc merupakan garda terepan penyelenggara pemilu yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Ditangan merekalah tersimpan harapan akan terciptanya pemilu yang bermartabat," tambah Bupati Citra.
 
Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra juga mengapresiasi KPU Kabupaten Kayong Utara yang telah membentuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sekarang panitia pemungutan suara (PPS).
 
"Ini momentum meningkatkan sinergi dalam mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Kayong Utara. Artinya sukses penyelenggaraan pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan penyelenggara lainnya tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa," kata Bupati Citra.
 
Sementara itu, Bupati Citra juga mengingatkan Badan Adhoc yang berstatus ASN agar dapat menjaga keseimbangan dalam pekerjaan yang artinya kedua tugas itu harus berjalan seimbang. 
 
"Apalagi yang berstatus guru maupun tenaga kesehatan, jangan sampai melalaikan tugas utamanya. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," tutup Bupati Citra. (rif)
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda