Kayong Utara post authorKiwi 26 Februari 2021 63

Dinkes-KB Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kayong Utara

Photo of Dinkes-KB Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kayong Utara SOSIALISASI - Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara digelar di Pendopo Bupati Kayong Utara, Rabu (24/2). 

SUKADANA, SP – Memastikan kesiapan Vaksinasi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Tahap II, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kabupaten Kayong Utara menggelar sosialisasi di Pendopo Bupati Kayong Utara, Rabu (24/2).

Kepala Dinkes-KB Kabupaten Kayong, Bambang Suberkah mengatakan, pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 sesuai instruksi dan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat divaksin Covid-19 untuk pertama kalinya pada 28 Januari 2021 lalu.

Selain Kepala Dinkes-KB Kabupaten Kayong, sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara dihadiri Kapolres, Sekda, Pabung Kodim 1203 Ketapang, Ketua Bhayangkari beserta Forkopimda, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan dewan adat serta pimpinan organisasi.

"Setelah dilaksanakan pemerintah pusat, selanjutnya pemerintah provinsi dan juga kabupatan/kota, sesuai penunjukan dari pemerintah pusat," kata Suberkah.

Dinkes-KB Kabupaten Kayong telah menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19. Sebab, penerima Vaksin Covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar. Vaksinasi terang Suberkah, akan berdampak pada bagaimana memperoleh kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Virus Corona. Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari individu-individu yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya.

"Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Kayong Utara," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara mesti sesuai data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai pemahaman masyarakat, bahwa vaksin bukanlah obat. Vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. Jadi tetap harus mengutamakan protokol kesehatan, tetap dengan konsep 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) demi keselamatan bersama, terutama kita yang ada di Kabupaten Kayong Utara," tegas Kapolres.(arf)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda