Kayong Utara post authorKiwi 25 Oktober 2021

Gelar Istighatsah dan Doa Bersama, Kader Partai dan Masyarakat Doakan Kesembuhan OSO

Photo of Gelar Istighatsah dan Doa Bersama, Kader Partai dan Masyarakat Doakan Kesembuhan OSO Pengurus dan kader DPC Hanura Kabupaten Kayong Utara bersama Santri Pondok Pesantren Baitul Quran Sukadana menggelar pengajian dan doa bersama untuk kesembuhan dan kesehatan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di rumah kediaman OSO

SUKADANA, SP - Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara (KKU) bersama Santri Pondok Pesantren Baitul Quran Sukadana menggelar pengajian dan doa bersama untuk kesembuhan dan kesehatan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di rumah kediaman OSO di Kampung Laut, Kecamatan Sukadana, Senin (25/10).

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan, kegiatan ini adalah dalam rangka istighatsah dan doa bersama untuk kesembuhan dan kesehatan Bapak H. Oesman Sapta, supaya beliau diberikan kesembuhan dan kesehatan serta panjang umur.

"Kita semua berharap, Indonesia masih membutuhkan beliau dan masyarakat Kabupaten Kayong Utara juga. Beliau selaku orang tua, kami memang perlu mendapatkan dukungan dalam melakukan visi dan misi," kata Citra Duani.

Selaku Bupati Kayong Utara, dirinya juga sudah mengimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengurus tempat-tempat ibadah untuk melakukan doa bersama untuk kesembuhan Oesman Sapta Odang.

Sementara itu, Anggota DPRD KKU dari Partai Hanura, Dedi Effendi berharap Bapak Oesman Sapta Odang kesehatannya bisa segera pulih kembali dan penyakitnya bisa diangkat oleh Allah SWT.

"Mudah-mudahan penyakit beliau segera diangkat, dan diberikan kesembuhan secepatnya. Serta bisa beraktivitas kembali," kata Dedi.

Ditambahkannya pula, Bapak Oesman Sapta selaku orang tua, khususnya bagi anggota DPRD KKU merupakan panutan dan tempat untuk mendapat nasihat.

Seperti diketahui, OSO sebelumnya harus menjalani operasi karena penyakit yang dideritanya. Saat ini OSO sedang dalam masa penyembuhan pasca operasi.   

Salah seorang Tokoh Pemuda Sukadana, Muhammad Thamrin atau yang biasa dipanggil Kojek juga berharap Bapak Oesman Sapta bisa segera pulih kembali dan bisa beraktivitas seperti semula.

"Semoga Bapak OSO bisa segera pulih kesehatannya dan segera beraktivitas seperti semula," kata Kojek.

Menurutnya, OSO menjadi panutan serta contoh bagi para pemuda di Kabupaten Kayong Utara, sehingga kesembuhan dan kesehatan OSO menjadi harapan semua masyarakat, khususnya para pemuda Kayong Utara.

Selain itu, sambungnya lagi, kabar sakitnya OSO membuat warga Kayong Utara merasakan kesedihan yang mendalam. Dan tidak berhenti-hentinya hampir semua rumah memanjatkan doa kesembuhan untuk beliau.

"Setiap hari kami selalu berdoa, agar beliau segera diberikan kesembuhan. Warga masyarakat Kayong Utara juga sangat merindukan kehadiran beliau di Kabupaten Kayong Utara," ungkap Kojek lagi.

Dirinya berharap OSO dan keluarga besarnya diberikan kesehatan dan kesuksesan serta selalu dalam lindungan-Nya.

Tak hanya DPC Partai Hanura KKU, keluarga besar DPC Partai Hanura Kota Pontianak bersama jamaah dan santri Pondok Pesantren As Salam Pal Lima juga melangitkan doa untuk kesehatan dan kesembuhan OSO dengan menggelar istighatsah dan doa bersama di Sekretariat DPC Hanura Kota Pontianak, Jalan Husien Hamzah, Komplek Mitra Mas I, Kelurahan Pal Lima Pontianak. 

Sementara itu, Pengurus Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kalbar bersama Komunitas Rancak Alun Rumah (RAR) dan warga Komplek Griya Husada turut serta mendoakan kesembuhan untuk tokoh nasional asal Kalbar, Oesman Sapta Odang (OSO).

Hal tersebut disampaikan Ketum IOSKI Provinsi Kalbar Martina Rosanna, usai kegiatan menari Japin bersama dalam perayaan Hari Jadi ke 250 Kota  Pontianak.

"Semoga Bapak OSO segera diberi kesembuhan saat pemulihan usai melakukan operasi. Kami masyarakat Kalbar turut berdoa dengan khidmat, agar beliau segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," kata Martina. (ble/mul/ien)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda