Kayong Utara post authorKiwi 26 November 2020 55

Pemkab Tuntaskan Pembebasan Lahan Kodim Kayong Utara

Photo of Pemkab Tuntaskan Pembebasan Lahan Kodim Kayong Utara SILATURAHMI - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menghadiri Asistensi Kemampuan dan Kemantapan Kodim 1203/Ktp serta Silaturahmi dengan Dirsismet Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (24/11).  

SUKADANA, SP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara berupaya menuntaskan pembebasan lahan. Sehingga tahun 2021, pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di daerah Gunung Lalang, Dusun Sembutak Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sudah bisa dimulai.

"Kami selaku Pemkab berupaya untuk menyelesaikan pembebasan lahan tahun ini, supaya tahun 2021 sudah ada titik terang untuk dibangun Kodim di Kayong Utara. Sekarang kita sudah ada Polres, jadi apabila instansi vertikal kita sudah lengkap, maka kita akan dapat bersinergi dalam membangun Kayong Utara," ucap Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad SPdI ketika menghadiri Asistensi Kemampuan dan Kemantapan Kodim 1203/Ktp serta Silaturahmi dengan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said SSos di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (24/11). 

Wabup Effendi mengatakan, Pemkab sangat mengharapkan adanya Kodim di Kayong Utara. Sehingga bisa bersinergi dalam membangun Negeri Bertuah tersebut. Dia juga menginginkan, supaya mulai tahun depan anggota Kodim sudah mulai bertugas, dan melakukan pembinaan di Kayong Utara.

"Walaupun belum ada kantornya, nanti kita mintalah anggota untuk bertugas di Kayong Utara, minimal seminggu dalam satu bulan untuk melakukan pembinaan, karena memang Kayong Utara perlu sentuhan langsung dari TNI," ujar Wabup.

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc menjelaskan, kunjungan kerja Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said tersebut untuk melakukan pembinaan teritorial, serta mencari tahu tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparat teritorial Kodim 1203/Ktp, baik dengan mitra kerjanya maupun masyarakat.

Dandim berharap, apa yang menjadi perhatian dari Dirsismet Pusterad terhadap TNI yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, agar dapat dijadikan pedoman untuk perbaikan kedepan.

"Saya harap segala sesuatu yang menjadi perhatian, dan segala sumbang saran dari Brigjen TNI Achmad Said SSos dapat kita jadikan pedoman, untuk perbaikan kita selaku TNI kedepan," tegas Dandim.(hms/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda