Kayong Utara post authorKiwi 26 Maret 2020 131

Bangunan SMPN 4 Desa Betok Jaya Kepulauan Karimata Akan Segera Dibangun Kembali

Photo of Bangunan SMPN 4 Desa Betok Jaya Kepulauan Karimata Akan Segera Dibangun Kembali Tim Survey dari Kementerian PUPR dan Dinas Pendidikan Kayong Utara meninjau langsung ke lokasi SMP Negeri 4 yang terkena longsor pada tahun lalu. Ist

SUKADANA, SP - Dinas Pendidikan Kayong Utara, pada tahun ini direncanakan akan membangun kembali SMP Negeri 4, Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata, yang terkena longsor tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Ismail di Sukadana, Kamis (26/3).

Disampaikannya, beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kayong Utara mendampingi pihak Konsultan dan staf Kementerian PUPR survey tentang rencana pembangunan kembali sekolah SMP Negeri 4 di kepulauan Karimata.

"Minggu yang lalu, kami baru pulang dari kepulauan Karimata mendampingi konsultan dan staf Kementerian PUPR survey tentang rencana pembangunan kembali sekolah SMP Negeri 4, di kepulauan Karimata yang tahun lalu tertimpa longsor,"terangnya di Ruang Kerja.

Ditambahkan Ismail, Pada tempat yang sama akan dibangun 3 lokal ruang belajar.

"Insya Allah akan dibangun tahun ini pada lokasi yang tidak jauh dari lokasi yang lama, untuk 3 lokal ruang belajar,"tukasnya.

Di samping membangun baru 3 lokal SMP Negeri 4 yang terkena longsor tahun lalu, Ismail menyampaikan juga mendapat bantuan rehab SD Negeri 6 dusun kecil, SD Negwri 13 Parit jali dan SD Negeri 13 sungai kecil. Yang mana semua ini ditangani langsung oleh Kementerian PUPR.

Di tempat terpisah, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kayong Utara, Suratmin mengatakan beberapa waktu lalu berkomunikasi dengan Kadisdik terkait rencana pembangunan tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu, ada Pak Ismail komunikasi, bahwa akan ada kunjungan dan pembangunan terkait Sekolah yang tahun lalu terkena longsor,"terang Suratmin.

Namun secara detailnya, menurut Suratmin hingga saat ini belum dibahas. Disebabkan saat ini masih sibuk penanganan Corona.(rif)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda