Kayong Utara post authorKiwi 27 Juni 2020 46

ASN jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan

Photo of ASN jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan RAPID TEST - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyaksikan pelaksanaan tes cepat (rapid test) Covid-19.

SUKADANA, SP - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kayong Utara berharap, Aparatur Sipil Negeri (ASN) menjadi contoh penerapan gaya hidup baru, atau protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak saat beraktivitas sehari – hari.

“Intinya kita menerapkan gaya hidup baru di semua tatanan, tanpa memandang itu istilah new normal atau apalah dalam menerapkan pola hidup baru untuk pencegahan Covid-19. ASN harus sebagai contoh menerapkan gaya hidup baru diterapkan di seluruh kantor. Tidak terkecuali kantor camat dan desa boleh diterapkan,” ujar Juru Bicara Tim GT2P Covid-19 Kayong Utara, Bambang Suberkah.

Dia menambahkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menerapkan gaya hidup baru, dimulai dari tempat kerja masing-masing untuk mencegah penanganan Covid-19 di Kayong Utara.

Selain itu, lembaga pemerintah yang ada di Kayong Utara harus membuat kegiatan penanganan Covid-19, sesuai tugas dan fungsi masing - masing dalam upaya preventif pencegahan virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

“Kita (Pemkab Kayong Utara, red) menyiapkan sarananya seperti di pasar misalnya. Kalau tidak ada cuci tangan, kita siapkan. Tidak ada aturan tentang menjaga jarak, kita siapkan. Begitu juga Kementerian Agama membuat aturan di dalam masjid, kita beri tanda shaf, tempat yang boleh untuk sholat dan yang tidak,” paparnya.(ant/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda