Kayong Utara post authorBob 26 November 2020 90

Bantu Buka Akses Antar Desa Matan Jaya, CITA Perbaiki Lima Jembatan Bersama Masyarakat

Photo of Bantu Buka Akses Antar Desa Matan Jaya, CITA Perbaiki Lima Jembatan Bersama Masyarakat BANTUAN - PT Cita Mineral Investindo, Tbk (CITA) Operasional Site Sandai bersama masyarakat perbaiki lima jembatan yang rusak. IST

KAYONG UTARA, SP - PT Cita Mineral Investindo, Tbk (CITA) Operasional Site Sandai memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur lima jembatan di Dusun Matan Raya, Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Lima jembatan yang berada di wilayah RT 01 sampai RT 05 Dusun Matan Raya, Desa Matan Jaya ini merupakan penghubung antar wilayah Dusun Matan Raya dan sudah tiga bulan lamanya jembatan tersebut amblas dan rusak.

Kegiatan perbaikan jembatan ini berlangsung dari tanggal 2–4 November 2020 dan terlaksana dengan adanya kerja sama antara CITA, masyarakat serta pemerintah Desa Matan Jaya.

CITA memberikan bantuan berupa penggunaan alat berat Excavator PC 200 selama tiga hari. Material lainnya berupa kayu, tanah, dan alat angkut, disediakan oleh masyarakat dan pemerintah desa.

Sandi, selaku Kepala Dusun Matan Raya mengungkapkan bahwa CITA telah berperan membantu masyarakat dalam perbaikan jembatan di Dusun Matan Raya.

“Terima kasih kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk yang telah membantu kami memperbaiki salah satu infrastruktur terpenting kami, karena jembatan-jembatan ini menjadi penghubung antar wilayah di Dusun Matan Raya dan memiliki dampak yang besar karena digunakan secara aktif oleh masyarakat,” ucap Sandi.

Hal serupa diungkapkan Dedy Dermawan selaku Supervisor CSR (Corporate Social Responsbility) CITA, bahwa bantuan berupa penggunaan alat berat ini dapat meringankan dan mempercepat proses perbaikan jembatan.

"Kita harap masyarakat dapat lebih cepat memanfaatkan jembatan yang menjadi penghubung antar wilayah dan akses dalam mengembangkan komunikasi serta meningkatkan perekonomian antar desa," harapnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda