Kayong Utara post authorKiwi 28 Januari 2021 83

TNI Polri Kawal Vaksin dari Bandara ke Dinkes Kayong Utara

Photo of TNI Polri Kawal Vaksin dari Bandara ke Dinkes Kayong Utara SERAH TERIMA - Seremoni serah terima Vaksin Covid-19 Sinovac antara Kadinkes Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah dengan Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Rabu (27/1).  

SUKADANA, SP - Personel TNI dan Polri melakukan pengamanan dan  pengawalan ketat Vaksin Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sejak dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang hingga Vaksin Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, Polres mengerahkan 18 personel dan enam mobil dalam pengawalan vaksin tersebut.

"Pesawat yang mengangkut Vaksin Sinovac telah mendarat aman, lancar dan dikawal oleh personel TNI dan Polri," ujar Kapolres, Rabu (27/1). 

Dia menjelaskan, Vaksin Sinovac sebanyak 1.400 vial dengan Nomor Bacth 202011045 dengan expired date 30/11/2023  tersebut diangkut menggunakan mobil khusus, dan terlebih dahulu dibawa ke Instalasi Farmasi di Kantor Dinkes Ketapang. Selanjutnya dibawa ke Kantor Dinkes Kayong Utara.

Terkait pengawalan, Polres Kayong Utara melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus dari segi personel hingga kendaraan yang dilibatkan untuk mendukung pengawalan dan pengamanan tersebut.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta instansi terkait yang sudah mengawal Vaksin Covid-19. Sehingga pengawalan berlangsung aman dan lancar hingga tiba di Kantor Dinkes Kayong Utara.(arf/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda