Kayong Utara post authorKiwi 28 Oktober 2021

PWRI Komponen Penting Negara

Photo of PWRI Komponen Penting Negara Wakil Bupati Kayong UtaraEffendi Ahmad bersama peserta Musyawarah Daerah (Musda) 2 Pengurus Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2021 di Aula Istana Rakyat (Rumah Dinas Bupati) Kayong Utara, Selasa (26/10).

SUKADANA, SP - Wredatama (pensiunan) merupakan komponen bangsa dan negara Indonesia. Hak dan kewajiban para mantan abdi negara ini sama dengan warga lainnya.

Penegasan tersebut dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Kayong UtaraEffendi Ahmad dalam Musyawarah Daerah (Musda) 2 Pengurus Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2021 di Aula Istana Rakyat (Rumah Dinas Bupati) Kayong Utara, Selasa (26/10). Kegiatan ini mengusung tema ‘Wahana Kemandirian Organisasi Memperteguh Silaturahmi Menuju Masyarakat Sejahtera.’

"Wredatama adalah pensiunan sipil dan merupakan komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya, sehingga perlu ditingkatkan keberdayaannya agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan nasional Indonesia," terang Wabup Effendi.

Dia mengungkapkan, para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap masih ada yang memiliki semangat dalam men-dharmabakti-kan diri untuk pembangunan bangsa. Masa purna tugas atau pension, tegas Wabup Effendi, bukan berarti selesai pula pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan, sambung Wabup Effendi,  tentu tidak akan berakhir dari sebuah pengabdian, melainkan wujud keberhasilan selama ini melaksanakan tugas dan amanah sebagai ASN.(ble)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda