Kayong Utara post authorKiwi 29 Maret 2020 2,349

Rommy Gantikan Junaidi Jabat Kepala Bakeuda Kayong Utara

Photo of Rommy Gantikan Junaidi Jabat Kepala Bakeuda Kayong Utara

SUKADANA, SP - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara , dikabarkan dalam waktu dekat ini berencana melaksanakan pergeseran mendadak pejabat eleson II. Pergeseran ini dikarenakan adanya pejabat yang akan pindah ke Pemkab lain.

"Ya benar, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Kayong Utara, Junaidi Firawan, Jumat (27/3), sudah mengajukan surat cuti, untuk persiapan kepindahan ke Pemkab Ketapang," kata Bupati KKU, Citra Duani, kepada Suara Pemred Minggu (29/3).

Menurut Citra, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, dia telah menunjuk pejabat sementara sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Phl), yaitu Kepala Bappeda Litbang KKU, Rommy Wijaya S.Sos, M.Si. Ia akan merangkap jabatan di Bakeuda, yang akan ditinggakan Junaidi. 

"Senin ini akan kita serah terimakan. Dan saya berharap agar Kepala SKPD, untuk bekerja maksimal membangun Kayong Utara, agar rakyat Kayong sejahtera," tegas Citra Duani.

Selanjutnya Citra juga meminta dalam keadaan wabah Corona yang sangat meresahkan tersebut, semua elemen untuk bersatu.

"Kita minta jajaran di lapangan segera membantu masyarakat, dan bekerjasama dengan semua lembaga terkait. Mari kita fokus dan taati aturan dan imbauan pemerintah daerah dan pusat, Agar wabah ini cepat selesi," tambah Citra.

Sekda KKU, Hilaria Yusnani saat dikonfirmasi Suara Pemred membenarkan bahwa Kepala Bappeda Litbang KKU, Rommy Wijaya akan mengisi sementara jabatan Kepala Bakeuda yang selama ini diduduki Junaidi. 

"Informasi yang kami terima, bahwa beliau telah mengajukan cuti dan sedang dalam persiapan untuk pindah tugas ke Kabupaten Ketapang, sambil menunggu surat SK Gubernur," kata Hilaria.(rif)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda