Kayong Utara post authorKiwi 30 Juli 2021

Diskominfo Kayong Utara Bentuk Tim Monitoring Informasi

Photo of Diskominfo Kayong Utara Bentuk Tim Monitoring Informasi MEDIA CENTER - Ruang Media Center di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kayong Utara sering dijadikan tempat untuk sharing informasi dengan berbagai pihak.  

 

SUKADANA, SP - Guna mencegah dan menangkal informasi miring atau bohong (hoaks) sekaligus berbagi (sharing) informasi, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kayong Utara membentuk Tim Monitoring Informasi.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kayong Utara, Agung Isnu menyampaikan, Diskominfo telah membentuk sebuah Tim Monitoring Informasiuntuk menyaring berbagai informasi yang beredar saat ini, khususnya di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Untuk menangkap berita-berita hoaks yang ada di daerah, kan kadang tidak sampai dari pemerintah pusat sampai ke masyarakat. Kami biasanya lebih menyaring berita tersebut, karena kami ada Tim Monitoring Informasi," ungkap Agung di tempat kerjanya, Kamis (29/7).

Agung memastikan, Diskominfo akan memaksimalkan segala upaya dalam menyaring informasi yang benar dan hoaks dengan mengumpulkan berita-berita untuk dibahas bersama tim yang sudah dibentuk.

"Jadi kami sudah membentuk tim. Kami akan mengumpulkan berita-berita tersebut dan akan membahas dengan tim, apakah berita ini layak diteruskan ke jalur hukum atau tidak terkait hoaks," terangnya.

Dia mengungkapkan, Diskominfo hanya memberikan rekomendasi saja kepada pihak yang berwajib, bukan yang memberikan penilaian terhadap suatu berita disebut hoaks atau bukan.

"Kami hanya sebatas memberikan rekomendasi saja kepada pihak yang berwajib. Tidak kami yang harus mengadili mereka," kata Agung.(ble)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda