Kayong Utara post authorBob 05 Mei 2021

Wujudkan Kepedulian Antar Sesama, Koramil Teluk Batang Bagikan Takjil Berbuka Puasa

Photo of Wujudkan Kepedulian Antar Sesama, Koramil Teluk Batang Bagikan Takjil Berbuka Puasa Wujudkan Kepedulian Antar Sesama, Koramil Teluk Batang Bagikan Takjil Berbuka Puasa

SUKADANA, SP - Babinsa Koramil 15/Teluk Batang, menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H dengan bagi-bagi takjil atau makanan pembuka puasa kepada warga binaanya di Desa Seponti, Kecamatan Seponti Jaya, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan oleh Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang Serma Ariyanto A. Kamumu Bulan Suci Ramadan apalagi ditengah pandemi seperti saat ini, saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil.

“Memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat pastinya sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Dengan menyemarakkan bulan Puasa ini dengan berbagi takjil kepada sesama yang berpuasa.

Ia berharap, dengan saling berbagi akan dapat memupuk rasa persaudaraan kita baik saat bulan puasa maupun bulan lainnya.

“Dalam Kegiatan ini kami juga dibantu Polsek seponti dan Satpol PP kecamatan seponti. Untuk hari ini kita bagikan 50 paket makanan," terang Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang.

Menurut Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. mengatakan berbagi takjil juga merupakan wujud kepedulian antar sesame.

“Selain mendapat ganjaran pahala ini akan membentuk keikhlasan jiwa, yang tentunya akan meningkatkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” paparnya.

Untuk itu Babinsa Kodim 1203/Ktp selalu berusaha mengimplementasikan tuntunan Baginda Rasulullah, di mana barang siapa memberi makanan orang yang berpuasa untuk berbuka, maka baginya pahala seperti orang yang puasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang puasa tersebut.

"Semoga bulan ramadhan kali ini kita lewati dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain," katanya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda