Kayong Utara post authorBob 06 September 2021

Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

Photo of Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

SUKADANA, SP - Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang ketika hujan di sertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan warganya Koramil -11/Sph, Kodim 1203/Ktp.

Adalah Serda Munaki dan Serda Hasanudin dibantu warga setempat melaksanakan kerja bakti pemangkasan pohon di pinggir Jalan Desa Padu Banjar-Desa Pulau Kumbang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (27/8/2021).

Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan di sertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumpang yang berada di pinggir jalan.

“Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas," ungkap Serda Munaki.

"Kali ini kita memilih sasaran membersihkan area jalan Desa Padu banjar – Desa Pulau Kumbang, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, kita juga menebang pohon yang sudah berumur tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,"terangnya.

"Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong bersama seluruh warga," tambah Serda Hasanudin

Menanggapi Hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. melalui Pj. Danramil Peltu Nanang Kuswara mengapresiasi kegiatan Babinsa tersebut bersama warga yang sangat tanggap sehingga cepat diambil langkah sinergitas seperti inilah yang diharapkan.

“Sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi dengan cepat yang tentunya kerugian akan dapat diminimalisir,” katanya.

"Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda