Kayong Utara post authorKiwi 23 Juli 2021

BPKH DAN LAZISMU Salurkan 2 Ekor SAPI Di Kabupaten Kayong Utara

Photo of BPKH DAN LAZISMU  Salurkan 2 Ekor SAPI Di Kabupaten Kayong Utara

SUKADANA, SP - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) mitra program kemaslahatan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah salurkan dua ekor hewan kurban berupa sapi, pada Kamis, (22/7).

Penyaluran hewan kurban tersebut, bersinergi  dengan Lazismu, dan merupakan Program kemaslahatan BPKH yang dilakukan saat ini untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Kayong utara, terkhusus menghadapi pandemi Covid-19.

Suhartini Sastro Diono, Manager Lazismu, mengatakan bahwa dua ekor sapi untuk kurban ini telah disalurkan menuju Kabupaten Kayong Utara, yakni di Desa Rantau Panjang dan Desa Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hilir.

"Ini menjadi bagian tugas LazisMU, guna mendistribusikan hewan dan daging kurban kepada daerah-daerah tertentu yang jadi target. Alhamdulillah tim LazisMU sudah solid," ucap Suhartini.

LazisMU pada kegiatan sosial kepada masyarakat mengusung tema yakni membantu umat di tengah pandemi Covid-19 dan Bencana Banjir di kabupaten Kayong Utara. Daging kurban, akan dikemas menggunakan Plastik yang berlabelkan BPKH dan LazisMu untuk disalurkan kepada masyarakat di dua Desa Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Tujuan program kurban ini, Dirinya menambahkan untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta korban banjir beberapa minggu yang lalu di wilayah Kayong Utara.

Lazismu merupakan mitra utama dana Kemaslahatan BPKH, hampir dua tahun ini bersinergi menyalurkan dana kemaslahatan. Ia menyebut sinergi yang pertama dilakukan adalah program bantuan kesehatan untuk masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dan musibah bencana alam banjir di daerah Kabupaten Kayong Utara. Dana kemaslahatan bersumber dari nilai manfaat dana abadi umat (DAU).

"Maksudnya nilai manfaat DAU, dipergunakan untuk pengeluaran kegiatan kemaslahatan Umat Islam," terangnya.

Selain menyerahkan hewan kurban di wilayah Kecamatan Simpang Hilir, LazisMU menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar dua juta kepada Lembaga Hypatia, berguna membantu masyarakat yang mengalami musibah banijir dan longsor di Kecamatan Pulau Maya.(rif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda