Kayong Utara post authorBob 28 Februari 2023

Kayong Utara Terima Penghargaan Dari KPP Pratama Ketapang

Photo of Kayong Utara Terima Penghargaan Dari KPP Pratama Ketapang Kayong Utara Terima Penghargaan Dari KPP Pratama Ketapang

SUKADANA, SP - Kabupaten Kayong Utara menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang selaku unit kerja di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat dalam rangka pengelolaan dan pelaporan pajak secara baik.

Kepala KPP Pratama Ketapang Edral Yulvan menyampaikan Pemda KKU bersama masyarakat sadar akan kewajiban pelaporan pajak dan membayar pajak, terlihat dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan.

Ditambahkannya, dari sisi pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan kepatuhan pembayaran mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Target kami di tahun 2020 hanya sebesar 845 miliar. Tahun 2021 naik menjadi 1.003 miliar, 2022 menjadi 1.147 miliar dan tahun 2023 ini 1,334 triliun, artinya tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat KKU mengalami peningkatan,”ujar Edral Yulvan, di Istana Rakyat, Sukadana, usai menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Kayong Utara, yang diwakili, Effendy Ahmad selalu Wakil Bupati, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, sambungnya KKP Pratama Ketapang tidak hanya menunggu masyarakat melaporkan pajak baik secara langsung maupun melalui aplikasi, KKP pertama Ketapang juga turun kelapangan mengingat letak geografis KKU dimana ada wilayah yang kesulitan sinyal.

"Sehingga kami mengadakan Mobil tax Unit (MTU), untuk kegiatan rutin dalam satu bulan bisa dua atau tiga kali kunjungan di beberapa desa dan kecamatan. Kami mengadakan layanan perpajakan disana baik dari sisi pelaporannya maupun dari sisi pembayarannya,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Edral lagi, guna memudahkan layanan kepada masyarakat pihaknya juga melakukan upaya lain dengan cara berkoordinasi melalui via telepon maupun SMS Blast serta WhatsApp Blast.

“Dimana saat mereka mendapatkan sinyal mereka akan dapat informasi itu. Kami juga mengirimkan linktr.ee terkait semua layanan kami dan permohonan-permohonan kita muat di dalam linktr.ee tadi. Jadi banyak informasi-informasi disana dan kita sampaikan ke masyarakat,” tutup Edral. (rif)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda