Kayong Utara post authorBob 28 November 2022

Tiga Seragam Gratis untuk Siswa di KKU Siap Direalisasikan, 1 Seragam Terealisasi di Anggaran Murni 2022

Photo of Tiga Seragam Gratis untuk Siswa di KKU Siap Direalisasikan, 1 Seragam Terealisasi di Anggaran Murni 2022 3 Seragam Gratis Untuk Siswa di KKU Siap Direalisasikan, 1 Seragam Terealisasi di Anggaran Murni 2022
SUKADANA, SP - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman menyampaikan tiga seragam sekolah, yakni putih biru (SMP), putih merah (SD), seragam pramuka, dan seragam olahraga sudah dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2022.
 
Rahadi mengatakan, ketiga seragam tersebut saat ini sudah bisa dicairkan oleh para kepala sekolah. Sedangkan satu seragam sekolah, yaitu batik sudah direalisasikan pada APBD murni 2022.
 
"Pada Jumat (25/11/2022) yang lalu, saya baru selesai melakukan penandatanganan proses pencairan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana, red) BOP," kata Rahadi di Sukadana, Senin (28/11/2022).
 
Dia menjelaskan, sebelumnya memang ada sedikit permasalahan terkait seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP.
 
"Keterkaitan masalah pakaian (seragam) memang betul sedikit ada permasalahan, masalah awalnya memang tidak dianggarkan di anggaran murni," ucap Rahadi.
 
Mengenai hal ini, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait seragam sekolah tersebut.
 
Rahadi menegaskan keputusan Bupati Kayong Utara bahwa seragam sekolah dari tiga jenis yang awalnya tidak dianggarkan dalam anggaran murni, langsung di anggarkan dalam anggaran perubahan tahun ini.
 
"Alhamdulillah setelah dilakukan koordinasi bersama Sekda dan wakil Bupati kemarin, pakaian seragam untuk tahun 2022 ini, tetap anggarkan di perubahan dan didapatkan oleh masyarakat," tandasnya.
 
Selanjutnya, kabar baik ini pun langsung disampaikan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong melalui sosialisasi kepada para kepala sekolah.
 
"Selalu saya sampaikan kepada mereka silahkan dipesan, dan barang (seragam) ini ada dananya, dan Alhamdulillah mulai minggu depan bahkan minggu ini, kawan-kawan kepala sekolah sudah bisa melakukan pencairan," imbuh Rahadi.
 
Bahkan, dikatakannya lagi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara juga telah siap untuk mentransfer dana ke setiap sekolah yang ingin melakukan pencairan dana untuk seragam sekolah, sesuai dengan data yang dibutuhkan.
 
"Kami dari dinas pendidikan siap mentransfer sesuai dengan data kebutuhan anggaran tersebut," tutup Rahadi. (rif)
 
 
 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda