Kayong Utara post authorBob 29 Juli 2021

Sinergi Pencegahan Karhutla, Koramil Pulau Maya Laksanakan Patroli Terpadu

Photo of Sinergi Pencegahan Karhutla, Koramil Pulau Maya Laksanakan Patroli Terpadu Sinergi Pencegahan Karhutla, Koramil Pulau Maya Laksanakan Patroli Terpadu

SUKADANA, SP - Babinsa Koramil 1203-08/Pulau Maya bersama Tim melaksanakan Patroli Terpadu pemantauan wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, Selasa (27/7/2021).

Diawali dengan koordinasi di Posko 08 Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara. Tim Patroli Terpadu yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni Daop Ketapang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) memetakan daerah sasaran patroli karhutla.

Menurut Koptu M. Fauzi, kegiatan Patroli Terpadu dimaksudkan untuk pemantauan lokasi yang dianggap rawan terjadi karhutla serta mensinergikan berbagai pihak dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan .

"Selain melakukan pemantauan lahan, tim gabungan juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla," katanya.

Hal ini sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan terjadinya karhutla diwilayah binaan.

Ditempat terpisah, Pj. Danramil 1203-08/Pulau Maya Sertu Slamet Mulyadi menyampaikan, kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Koramil 1203-08/Pulau Maya bersama instansi terkait guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan.

"Peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda