Kayong Utara post authorKiwi 01 April 2021

DPR Dukung Peningkatan Status Jalan Siduk - Teluk Batang

Photo of DPR Dukung Peningkatan Status Jalan Siduk - Teluk Batang KUNJUNGAN - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menerima kunjungan Pemkab dan DPRD Kayong Utara bersama atlet tinju Daud Yordan di Gedung DPR RI, Rabu (30/3).    Ist

SUKADANA, SP – Status Jalan Siduk - Teluk Batang akan segera ditingkatkan. Perubahan dari jalan provinsi menjadi jalan negara akan dibahas DPR RI tahun ini. Rencana tersebut diungkapkan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Rabu (30/3). 

Ketika menerima kunjungan Bupati Kayong Utara Citra Duani bersama Ketua DPRD Sarnawi, dan atlet tinju Daud Yordan di Gedung DPR RI, Ketua Komis V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Lasarus mengatakan, peningkatan status Jalan Siduk -teluk Batang sudah sering terdengar di lingkungan Senayan.

"Status Jalan Siduk-Teluk Batang tinggal melanjutkan jalan raya Ketapang, hingga bermuara di pelabuhan nasional yang berada di Teluk Batang," tutur Lasarus.

Sedangkan Jalan Simpang Hilir-Perawas, Lasarus menyarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk peningkatan statusnya menjadi jalan provinsi.

Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan menjadi tempat bagi Bupati Citra, untuk menyampaikan aspirasi dan berkonsultasi mengenai peningkatan perekonomian di Kabupaten Kayong Utara. Salah salah satunya peningkatan infrastruktur.

"Alhamdulillah, peningkatan status Jalan Provinsi Siduk-Teluk Batang mendapatkan dukungan dari DPR RI. Tahun ini masuk dalam pembahasan perubahan status menjadi jalan Negara," terang Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

Citra menyampaikan kondis infrastruktur Kabupaten Kayong Utara yang memerlukan ‘sentuhan’ anggaran Negara, untuk memperbaiki badan jalan sepanjang 80 kilometer.

"Kami bersyukur dan merasa tersanjung, bahwa kunjungan kali ini disambut langsung oleh bapak Ketua Komisi V Lasarus, dan kami mendapatkan masukkan yang sangat berarti dari beliau," ucap Citra.(arf/hms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda