Ketapang post authorBob 01 Agustus 2021

Babinsa Koramil Sandai Hadiri Musdes Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Istana

Photo of Babinsa Koramil Sandai Hadiri Musdes Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Istana Babinsa Koramil Sandai Hadiri Musdes Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Istana

KETAPANG, SP - Babinsa Koramil 1203-10/Sandai menghadiri Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Istana yang bertempat di aula Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Sabtu (31/7/2021).

Pemuktahiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemuktahiran indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Sandai, Kades Istana, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Perangkat Desa, Para Kadus dan Tim Pendata SDGs Desa Istana.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Juprianto selaku Babinsa di wilayah Desa Istana menyampaikan, SDGs merupakan komitmen nasional dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan yang keberlanjutan serta terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup.

"Babinsa mengharapkan hasil pendataan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam perencanaan pembangunan desa," katanya.

Babinsa juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap mematuhi intruksi pemerintah terkait protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda