Ketapang post authorKiwi 02 Maret 2021

Hipmi Ketapang Segera Gelar Agenda Muscab ke-VI

Photo of Hipmi Ketapang Segera Gelar Agenda Muscab ke-VI Pengurus Hipmi silaturahmi sekaligus mengantarkan undangan Muscab ke rumah Wakil Bupati terpilih Bpk. Farhan, SE, M.Si s

KETAPANG, SP - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Kabupaten Ketapang akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI. Kegiatan direncanakan digelar Kamis (4/3) di Borneo Hotel Emerald Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Muscab Himpi Ketapang, Jiwandanu Perdana mengatakan bahwa rangkaian Muscab Hipmi harusnya dilaksanakan pada April 2020 lalu, namun terhambat karena pandemi Covid-19.

"Sempat tertunda hampir setahun dan akan kita laksanakan Kamis 4 Maret 2021 mendatang," ungkapnya.

Dia melanjutkan, bahwa sejauh ini ada dua calon yang mendaftarkan diri maju sebagai Ketum BPC Hipmi Ketapang diantaranya adalah
Citra Eka Syandi yang bekerja sebagai pengusaha jasa konsultansi dan EO dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Infrastruktur, Perhubungaan dan Properti BPC Hipmi Ketapang dan yang kedua Hariansyah, selaku pengusaha jasa angkutan, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Perbankan BPC Hipmi Ketapang.

Ia melanjutkan, bahwa rangkaian dari muscab HIPMI VI ini sudah dijalankan dengan mekanisme organisasi berdasarkan AD/RT dan PO HIPMI mulai dari pendaftran, rekrutmen anggota baru sebagai persyaratan muscab serta menjalin silaturahmi kesemua pihak diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Politeknik Negeri Ketapang, Ketua KNPI, serta kepada senior-senior HIPMI diantaranya mantum H.Uti Rushan, ST, Hinsanol Laili, ST , Aliansyah, SE dan alhamdulillah silaturahmi kami disambut dgn baik dan kami mendapatkan masukan demi kemajuan HIPMI kedepannya, mohon doa semua pihak muscab HIPMI tanggal 4 Maret berjalan dengan sukses untuk menghasilkan muscab yang legitimate.

Ketum BPC Hipmi Ketapang, Sudirman Talib mengatakan kalau kedua caketum ini merupakan kader terbaik di Hipmi Ketapang yang aktif dalam pengkaderan. Ia menilai keduanya layak mencalonkan diri dan terpilih nantinya.

Sudirman berharap, siapapun ke depan yang terpilih nantinya didalam Muscab, semoga dapat memajukan Hipmi didalam dunia usaha baik dari kalangan UKM dan sektor-sektor lainnya. Dan yang tak kalah penting selalu solid didalam menjalin hubungan baik di semua stake holder swasta maupun pemerintah sehingga Hipmi mampu memberikan manfaat sebagai wadad entrepreneur.

"Selain itu, kita berharap Hipmi dapat berperan sebagai fasilitator bagi anggota dalam membangun link dan akses kesemua lini. Jadi siapapun terpilih semoga bisa megedepankan prinsip di Hipmi bertanding untuk bersanding agar tercipta iklim yg harmonis sebagai wujud dari persahabatan dan persaudaraan dikeluarga besar HIPMI mulai dari pusat sampai kedaerah," katanya.

Sudirman meminta, agar program-program Hipmi ke depan harus lebih realistis dan berkualitas sehingga mudah terealisasi, oleh sebab itu harapan besar dukungan dari pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan agar selalu bersergi secara berkesinambungan terhadap Hipmi yang selalu membutuhkan regulasi yang saling menguntungkan.

"Hipmi sekarang tinggal meneruskan estapet kepemimpinan yang sudah dibangun dengan baik dan ke depan Hipmi diharapkan selalu memberikan kesempatan kepada usahawan-usahawan muda untuk selalu berkiprah di dunia usaha dalam memajukan perekonomian kabupaten Ketapang," mintanya.

Sementara itu, Caketum Citra Eka mengatakan kalau mempunyai visi Hipmi bersinergi, yakni para pelaku usaha di Ketapang agar dapat saling berkolaborasi termasuk dengan pemerintah.

"Dengan kolaborasi kita akan menjadi lebih kuat, tangguh dan berkembang, serta dapat berbicara lebih banyak dikampung sendiri. Apalagi sekarang sudah era industri yang mau tidak mau para pelaku usaha harus siap dan menyesuaikan tranformasi ke era digitalisasi," tuturnya.

Untuk itu, dengan adanya Hipmi, tentu diharapkan dapat menjadi fasilitator dalam meningkatkan softskill terutama dalam bidang kewirausahaan serta menggunakan jaringan HIPMI yang ada untuk memperluas ruang lingkup usaha.

"Kalau terpilih juga akan meneruskan program yang belum terlaksana dan terus berinovasi," akunya.

Sedangkan menurut Caketum Hariansyah mengaku jika terpilih dirinya nanti akan membuat terobosan yang bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

"Permodalan dan jejaring pemasaran yang menjadi tantangan bagi pengusaha, ini akan bersama-sama kita cari jalan keluarnya. Tentu saja ini butuh dukungan dari semua pihak demi kemajuan UMKM yang babak belur di hantam covid-19," terangnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda