Ketapang post authorBob 02 Desember 2020 108

Ketua Persit Cabang XLVII Kodim 1203, Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Forkopimda Ketapang

Photo of Ketua Persit Cabang XLVII Kodim 1203, Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Forkopimda Ketapang Ketua Persit Cabang XLVII Kodim 1203, Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Forkopimda Ketapang

KETAPANG - Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny Suntara Wisnu, yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ketapang, menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Borneo Emerald Hotel, Jalan Dr Sutomo No. 68, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (1/12/2020).

Peringatan ini mengusung tema," Peran Perempuan di masa Pandemi Covid-19 dalam Meningkatkan Kesehatan Keluarga."

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini. Peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto yang diwakili oleh Asisten I Setda Ketapang, Donatus Franseda, AP., MM menyampaikan, peringatan Hari Ibu ke-92 diperingati sebagai bentuk perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Peringatan  ini dijadikan momentum awal percepatan pekerjaan kaum perempuan disegala bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan," ungkap Donatus Franseda, AP., MM.

Perempuan Indonesia masa kini, lanjutnya adalah perempuan  yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih sukses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki diberbagai bidang pembangunan.

“Harapannya GOW Ketapang dapat berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid-19, kita harus kuat dan semangat melawan wabah ini dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," paparnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny Suntara Wisni menuturkan, peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan.

“Selain itu, merupakan perayaan atas kontribusi seorang Ibu dalam sebuah keluarga yang senantiasa berperan sebagai Tonggak, peran wanita dalam kehidupan keluarga untuk mempersiapkan sejak awal generasi bangsa,menjaga kesehatan serta memotivasi bimbingan dan pendidikan dalam keluarga," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 mengucapkan, Selamat Hari Ibu yang ke-92. “Semoga sukses dan Jayalah selalu," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Ketapang yang tergabung di GOW Ketapang dan tamu undangan. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda