Ketapang post authorBob 03 Desember 2020 104

Koramil Tumbang Titi Terus Bagikan Masker dalam Upaya Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes

Photo of Koramil Tumbang Titi Terus Bagikan Masker dalam Upaya Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Koramil Tumbang Titi Terus Bagikan Masker dalam Upaya Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes

KETAPANG, SP - Koramil 1203-09/Tumbang Titi, bersinergi dengan Polsek Tumbang Titi dan Perangkat Desa Sungai Melayu, melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan diwilayah desa binaannya.

Hal ini merupakan bagian dari kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Bebas Covid-19 di Desa Sungai Melayu, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Kegiatan berlangsung pada Rabu (2/12/2020).

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santoso saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kodam XII/ Tanjungpura yang ditindaklanjuti oleh Jajaran Kodim 1203/Ktp dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Selain pembagian masker, Satgas Desa Tangkal Bebas Covid-9 juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

“Terutama pencegahan dan penularan virus covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Danramil.

Menurut Dandim 1203/Ktp, Protokol Kesehatan yang dianjurkan yaitu melalui gerakan 3M yang meliputi menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pada air yang mengalir dan menjaga jarak aman perorangan minimal 1-2 meter.

“Melalui gerakan bagi masker kepada masyarakat oleh jajaran Kodim 1203/Ktp, harapannya dapat menekan jumlah terkonfirmasi covid-19 dan menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” papar Kapten Inf Tego Santoso. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda