Ketapang post authorKiwi 03 Desember 2021

Martin Hadiri Penyerahan DIPA dan Dana Transfer Daerah

Photo of Martin Hadiri Penyerahan DIPA dan Dana Transfer Daerah istimewa

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan, menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transfer daerah tahun 2022 Kalimantan Barat, Kamis (2/12). Penyerahan DIPA dan dana transfer daerah ini dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Penyerahan dana ini untuk mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. Berdasarkan kewilayahan kabupaten provinsi se-Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang adalah sebagai penerima tunjangan kinerja daerah terbesar.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meminta dengan segara membuat perencanaan percepatan penyerapan anggaran tahun 2022.

“Harus ada percepatan penyerapan anggaran supaya perputaran uang di masyarakat meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi bagus, bergerak dan cepat,” pintanya.

Midji juga menegaskan, transaksi terus berjalan guna menambah kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya minta pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar melakukan percepatan dalam penyerapan anggaran,” tegasnya.

Pertumbuhan ekonomi tahun 2022 diharapkan semakin baik dan meningkat, tetapi harus berpengaruh pada tingkat kesejahteraan dan capaian lainnya di Kalimantan Barat. “Semoga dengan jumlah anggaran yang ada di Kalbar bisa membawa dampak untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.

Terdapat tiga fokus utama pemerintah dalam mendukung pencapaian sasaran pembangunan nasional di tahun 2022. Di antaranya pemulihan ekonomi tahun 2022 masih akan dinamis sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19, terkendalinya kasus Covid-19, dan akselerasi vaksinasi.

“Pemerintah kabupaten/kota untuk lebih perhatian terhadap musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Barat,” tukasnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda