Ketapang post authorKiwi 04 Maret 2021 101

Minimalisir Pemadaman saat Masa Pemeliharaan, PLN Datangkan Mesin Sewa

Photo of Minimalisir Pemadaman saat Masa Pemeliharaan, PLN Datangkan Mesin Sewa Foto mesin sewa pln yang tiba di Di PLTD Sukaharja dan saat ini dalam masa penginstalan. Foto istimewa

KETAPANG, SP - Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang saat ini terus memaksimalkan sistem kelistrikan Ketapang. Selain melakukan pemeliharaan terhadap PLTU unit 1 Sukabangun, saat ini PLN UP3 Ketapang menambah suplai daya melalui mesin sewa PLN yang saat ini sedang dalam tahap penginstalan.

Saat dikonfirmasi Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Sinaga mengatakan kalau pihaknya terus berupaya untuk memperkuat sistem kelistrikan Ketapang dan sekitarnya.

Satu diantaranya dengan menggunakan mesin sewa dengan total kapasitas 5 MW.

"Saat ini beberapa mesin pembangkit sudah tiba dan sedang dalam proses penginstalan di PLTD Sukaharja," ungkapnya, Kamis (4/3).

Sanggam melanjutkan, kedatangan mesin sewa tentu sangat berdampak positif bagi suplai kelistrikan Ketapang, mengingat saat ini masih dilakukannya pemelihraan 1 unit PLTU Sukabangun yang menyebabkan adanya defisit daya di sistem Ketapang sebesar 3 hingga 5 MW pada beban puncak di malam hari dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.

"Dengan adanya mesin sewa ini tentu akan meminimalisir pemadaman pada saat beban puncak. Saat ini sedang dalam penginstalan semoga segera selesai dan bisa langsung masuk dalam sistem," harapnya.

Sanggam menambahkan, pihaknya terus mempercepat pemeliharaan pada PLTU unit 1 Sukabangun yang saat ini sudah mencapai 75%.

"Kita maksimalkan percepatan yang diperkirakan akan selesai 11 Maret mendatang," akunya.

Sanggam menerangkan, beberapa upaya yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka meningkatakn keandalan paspkan listrik di Ketapang dan Kayong Utara khsusunya menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang tidak lama lagi akan berlangsung.

"Kami berkomitmen untuk memperkuat Sistem Operasi Ketapang, sehingga dalam waktu dekat suplai listrik dapat segera normal. Mohon doanya agar proses pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai rencana dan kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan layanan yang dialami selama periode Pemeliharaan PLTU ini," tukasnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda